So, i prefer to write…

Akhir-akhir ini saya sering mendengar pertanyaan yang sama dari orang-orang terdekat saya. Mengapa kamu menjadi sangat berbeda sekarang? Kamu lebih banyak bicara. Saat masih kecil, kamu pendiam. Mereka terlihat menyukai perubahan di diri saya.

Kemudian, suatu ketika saya dikritik karena terlalu banyak bicara.

Saya sudah terbiasa disebut sebagai seseorang yang introvert ataupun pendiam. Salah satu penyebab seseorang lebih banyak diam dan sulit untuk terbuka adalah karena ia merasa kurang nyaman dengan orang-orang di sekitarnya. Pada dasarnya manusia lebih memilih untuk lebih terbuka pada orang-orang yang dipercayainya saja.

Seperti kata Shakespeare: “Love all, trust a few, do wrong to none.”

Baca lebih lanjut

[Review] Twivortiare 2 by Ika Natassa

twivortiare

Judul: Twivortiare 2

Penulis: Ika Natassa

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 488 halaman

Terbit : Desember 2014

Harga : Rp. 68.000,-

 

“You know you’re in love with the right person when falling in love with him turns you into the best version of yourself,”

 

Twivortiare sebenarnya bukan novel, tapi kumpulan cerita dari tweet-tweet tokoh rekaan Ika Natassa, penulis A Very Yuppy Wedding dan Divortiare. Twivortiare ini berisi tweet-tweet Alexandra Rhea, seorang istri dari dokter ahli jantung, yang sering menuangkan cerita sehari-harinya di twitter.

Baca lebih lanjut

[Review] Walking After You, Manis Pahitnya Masa Lalu dan Impian An by Windry Ramadhina

walking after you front only

Judul: Walking After You

Penulis: Windry Ramadhina

Penerbit : Gagasmedia

Tebal : 318 halaman

Terbit : Desember 2014

Harga : Rp. 40.000,-

 

Masa lalu akan tetap ada

Kau tak perlu terlalu lama terjebak di dalamnya

Pada kisah ini, kau akan bertemu An.

Perempuan dengan tawa renyah itu sudah lama tak bisa keluar dari masa lalu. ia menyimpan rindu, yang membuatnya semakin kehilangan tawa setiap waktu. Membuatnya menyalahkan doa-doa yang terbang ke langit. Doa-doa yang lupa kembali kepadanya.

An tahu, seharusnya ia tinggalkan kisah sedih itu sejak berhari-hari lalu. namun, ia masih saja di tempat yang sama. Bersama impian yang ternyata tak mampu ia jalani sendiri, tetapi tak bisa pula ia lepaskan.

Pernahkah kau merasa seperti itu?

Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, kecuali hatimu yang tak lagi bahagia.

Pernahkah kau merasa seperti itu?

Saat cinta menyapa, kau memilih berpaling karena takut bertemu luka?

Mungkin kisah An seperti kisahmu.

Diam-diam, doa yang sama masih kau tunggu.

Baca lebih lanjut

[Review] The Last 2% by Kim Rang

thelast2%

Judul: The Last 2%

Penulis: Kim Rang

Penerbit : Penerbit Haru

Tebal : 414 halaman

Terbit : Januari 2014

Harga : Rp. 55.250,-

Jeongha, si ratu pemenang undian, memang selalu beruntung. Kali ini ia mendapatkan hadiah menginap di Arizona, hotel bintang lima yang sangat terkenal. Sayangnya, keberuntungan sepertinya tidak menyertai wanita ini dalam hal percintaan. Jeongha melihat sendiri pacarnya, Minsu, bermesraan dengan seorang wanita berpakaian merah layaknya cabai!

Saking kesalnya, saat Minsu meneleponnya, Jeongha malah berpura-pura sedang menikmati malam yang menyenangkan di Hotel Arizona bersama pria lain. Saat Jeongha sedang mengeluarkan suara-suaranya yang dipenuhi kenikmatan palsu, pria yang tinggal persis di sebelah kamar Jeongha memergokinya.

Alih-alih menertawainya, pria itu justru membantunya memberi pelajaran bagi Minsu. Mencurigakan! Apakah pria itu benar-benar tulus?

 ———————————————————————————————————————————————————-

Baca lebih lanjut

[Review] Best Rival (Seven Deadly Sins #2) by Naima Knisa

BRGAGAS

Judul buku : Best Rival (Seven Deadly Sins #2)

Pengarang : Naima Knisa

Penerbit : GagasMedia

Tebal : 242 halaman

Terbit : Agustus 2014

Harga : Gratis dong, kan menang kuis di Gagasmedia. Hehe~

 

Ini adalah kisah tentang teman jadi lawan. Bisa jadi, kamu juga mengalaminya.

Atas semua yang kamu miliki, ia tidak bahagia. Atas semua yang kamu lakukan, ia tidak peduli. Padahal, dulu, kalian pernah berjanji untuk berjalan bersisian, menuju impian yang sama.

Ya, Estu, ini kisah kau dan aku. Aku yang bukan “siapa-siapa” menjadi titik lemahku bagimu. Begitukah?

Maaf, aku tidak selemah itu. Aku belajar banyak dari kecuranganmu selama ini. Belajar untuk bisa menjadi lebih daripada dirimu.

Tenang saja, waktu akan menjawab “siapa aku, siapa kamu”. Juga tentang siapa teman, siapa lawan.

Sebenarnya bukunya udah selesai baca sekitar 2 minggu yang lalu, tapi baru sempat bikin review sekarang ini.

Kalau di sinopsis, nggak disebutkan siapa nama tokoh utama selain Estu. Jadi yang dimaksud Best Rival di novel ini adalah Estu dan Kuncoro. Awalnya pas saya baca sinopsis, saya pikir Estu yang jahat, tapi ternyata sebaliknya. Karena salah paham di masa lalu, persahabatan Kuncoro dan Estu selama bertahun-tahun hancur karena kebencian Kuncoro.

Baca lebih lanjut

[Review] Beautiful Liar (Seven Deadly Sins #1) by Dyah Rinni

beautiful liar

Judul buku : Beautiful Liar (Seven Deadly Sins #1)
Pengarang : Dyah Rinni
Penerbit : GagasMedia
Tebal : 292 halaman
Terbit : Agustus 2014
Harga : Rp 55.000 (20% off) = Rp 44.000 (bukabuku)
 
Sebagian besar manusia mengambil keputusan berdasarkan emosi, begitu ayahku berkata. Jika semua orang mengambil keputusan berdasarkan logika, tidak akan ada yang tertipu.
Jadi, aku mempermainkan pikiran teman-temanku dan mengambil uang, bahkan apapun yang mereka miliki.
Kau tak akan menyangka betapa mudah membuat mereka memercayaiku. Mereka benar-benar polos. Aku bisa mendapatkan apa yang kuinginkan tanpa kesulitan dan keberhasilan ini patut dirayakan.
Namun, kali ini, mengapa seperti ada yang mengganggu nuraniku, menyuruhku berhenti, lalu berbalik arah?
Seorang penipu sepertiku tak akan bisa terbawa emosi. Tidak akan, meski ada “badai” memorak-porandakan hatiku sekalipun.
________________

So, ada yang tahu apa itu SEVEN DEADLY SINS ?

Nah, seperti yang tertulis di bagian belakang buku, di bawah sinopsis novelnya:

SEVEN DEADLY SINS adalah kompetisi menulis novel yang diadakan GagasMedia. Dalam kompetisi ini, penulis ditantang untuk menulis novel dengan karakter yang tidak sempurna dan memilih kekurangan tokoh utama dari tujuh dosa mematikan yang telah menjadi inspirasi bagi banyak penulis dan seniman.

Wrath (murka), lust (nafsu), gluttony (kerakusan), greed (keserakahan), sloth (kemalasan), envy (dengki/iri hati), dan pride (kesombongan). Temukan “dosa” dari ketujuh dosa itu di naskah para pemenang sayembara ini dan bersiaplah hanyut ke dalam dunia “ketidaksempurnaan”.

Waktu pertama kali tahu kalau tiga buku dari seri ‘dosa’ ini terbit, saya udah langsung tertarik banget sama judul buku seri pertamanya: Beautiful Liar. Apalagi pas lihat cover depannya yang ada huruf L dan gambar kancil berwarna merah (saya suka merah. Hehe) lalu baca sinopsis belakangnya, jadi tambah tertarik. Karena sebelumnya saya jarang membaca novel tentang tokoh utama yang seorang penipu.

Baca lebih lanjut

[Review] I For You by Orizuka

i for uJudul buku : I For You

Pengarang : Orizuka

Penerbit : GagasMedia

Tebal : 379 halaman

Tahun terbit : 2012

Harga : Rp 47.000 (20% off) = Rp 37.600 (bukabuku)

_______________________________________________________________________________________

Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu….

***

Cinta yang selalu menjagaku.

Sebenarnya buku ini belinya sekalian sama The Chronicles of Audy: 4R & 21. Tapi karena bukunya cukup tebal, baru sempat bikin review sekarang deh. Belinya emang telat banget sih. Bukunya aja terbit tahun 2012. Tapi nggak nyesel deh bacanya! d^^b

 

I For You bercerita tentang seorang cewek bernama Princessa Setiawan (Cessa) yang manja banget dan hidup layaknya seorang putri, dan dijaga Pangerannya, cowok bernama Benjamin Andrews (Benji). Orangtua Cessa dan Benji bersahabat dekat. Karena suatu alasan, sejak kecil Cessa dan Benji selalu berdua dan tidak pernah bersekolah di sekolah umum. Sejak kecil itu juga Benji sudah ditugaskan untuk selalu menjaga Cessa.

Baca lebih lanjut

[Review] The Chronicles of Audy:21

CoA21      Coa211

Judul : The Chronicles of Audy: 21 
Penulis : Orizuka 
Penerbit : Haru 
Tahun terbit : Juli 2014 
Cetakan : Pertama 
Tebal : 302 hlm 

Hai. Namaku Audy.

Umurku masih 22 tahun.

Hidupku tadinya biasa-biasa saja,

sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali

setelah memberiku titel baru:

“bagian dari keluarga”.

 

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,

pada suatu siang,

salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

Aku tidak tahu harus bagaimana!

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,

terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.

Kronik dari seorang Audy.

Baca lebih lanjut

[Review] The Chronicles of Audy:4R

CoA

Judul : The Chronicles of Audy: 4R 
Penulis : Orizuka 
Penerbit : Haru 
Tahun terbit : Agustus 2013 
Cetakan : Kedua 
Tebal : 320 hlm 
ISBN : 9786027742215

Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun. 

Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu. 

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi! 

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael. 

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu! 

Terdengar klise? 
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah! 
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

Kalau baca sinopsisnya, memang benar-benar terdengar klise. Tapi kalau udah baca ceritanya, benar-benar T.O.P.B.G.T! sebelumnya saya sudah pernah melihat buku ini, tapi belum punya kesempatan untuk membelinya. Dan ketika buku keduanya keluar, saya pesan kedua buku itu di bukabuku.com dan dapat ttd Orizuka di buku kedua! XD

Baca lebih lanjut